Penelitian
Penelitian dan Pengembangan
Penelitian /

PT Petrokimia Kayaku memiliki fasilitas riset berupa kebun percobaan, rumah kaca dan laboratorium. Fasilitas laboratorium terdiri dari laboratorium kimia dan biologi serta laboratorium untuk pengujian efikasi pestisida. Dalam rangka mengembangkan produk, PT Petrokimia Kayaku mematuhi peraturan pemerintah dan perundang-undangan yang berlaku, mematuhi standard international yang relevan serta ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup dimanapun perusahaan menjalankan kegiatan usahanya.

Umumnya setiap produk pestisida memiliki keterbatasan umur teknis yang ditandai oleh terjadinya resistensi dan resurgensi organisme pengganggu tanaman atau timbulnya dampak negatif terhadap lingkungan hidup setelah digunakan dalam waktu tertentu.

Apabila keadaan diatas menimpa suatu pestisida maka dapat dipastikan umur pestisida tersebut akan berakhir. Oleh karena itu, kegiatan penelitian dan pengembangan dalam industri pestisida  memiliki peranan sangat penting untuk menghasilkan produk-produk baru agar perusahaan tetap dapat bertahan hidup.

Kegiatan Penelitian dan Pengembangan di PT Petrokimia Kayaku dirintis sejak tahun 1980 dan setahun kemudian seluruh fasilitas dapat diwujudkan yang penggunaannya diresmikan oleh Mr H. Sakano, President of Nippon Kayaku Co. Ltd. Japan pada tanggal 26 Juni 1981.

Kegiatan utama Penelitian dan Pengembangan adalah melakukan pengembangan produk-produk baru baik dari hasil penelitian sendiri maupun yang berasal dari perusahaan-perusahaan di luar dan dalam negeri yang memiliki potensi untuk dikembangkan di Indonesia. Hingga kini sudah banyak produk yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Dengan memiliki produk yang beragam dan berlapis, maka PT Petrokimia Kayaku senantiasa dapat terhindar dari berbagai dampak yang tidak menguntungkan karena adanya perubahan kebijakan pemerintah dan perubahan iklim usaha di bidang pestisida.